Pages

Monday, October 17, 2011

Tips Sukses Interview - Versi Sitkom



Pusing cari cara sukses buat dapet kerjaan??  sering kejebak dengan pertanyaan pertanyaan dari penguji interview?? yuk,, saya kasih saran untuk sukses waktu interview..







Berikut ini ada beberapa tips sukses saat interview kerja, di antaranya adalah:

  1. Duduklah dikursi pelamar, jangan minta dipangku HRD hanya untuk nunjukkin kamu orang yang mudah bergaul.
  2. Jangan keburu keluarin air mata kalau HRD mulai melototin kamu.
  3. Pingsan bukan pilhan terbaik menghindari pertanyaan, kecuali kamu artis
  4. Waktu ditanya tentang "tau darimana perusahaan ini", jangan bilang tau dari mbah google
  5. Kalo bingung jawab pertanyaan jangan teriak : "Mohon dibantu ya.. prok prok prok.. "
  6. Waktu ditawari gaji awal jangan berkata " Naikin ato pilih tirai nomor3 !"
  7. Kalau ditanya kenapa kamu melamar kerja disini? Jawab aja : "Kan perusahaan bapak buka lowongan, ya saya daftar pak."
  8. Kalau sudah tidak kuat dengan pertanyaan interview, jangan mencoba mencari kamera dan melambai-lambai.
  9. Saat ditanya pengalaman, jangan dijawab dengan "Maaf pak, saya ga mau inget-inget masa lalu saya, perih rasanya..." (malingin muka)
  10. Pada saat hening, jangan memecahkan gelas. Pertama kamu bukan Dian Sastro. Kedua yang beresin siapa entar?
  11. "Bagaimana seandainya kamu gagal dalam pekerjaan ini?" jawab: "Ya ga papa pak, kesempurnaan ini hanya milik Allah..."
Yah, mungkin hanya seperti itu yang bisa saya kasih saran untuk kelancaran interview anda. Tetap semangat untuk mencarinya ya.... :D ^_^

0 comments:

Post a Comment