Pages

Saturday, September 29, 2012

Review : Fetih 1453


Director: 

Faruk Aksoy

Writers: 

Atilla Engin (screenplay), Irfan Saruhan (script writer)

Minutes : 160 Min
Genre : Action, Adventure, Drama



“Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”
(H.R. Ahmad)


Kisah penuh inspirasi
Dikisahkan mengenai seorang pemuda yang di didik dari kecil tentang jiwa kepemimpinan, petualang dan penakluk yang akan mewujudkan impian banyak pejuang islam yaitu menaklukan Kota Konstantinopel. Sebuah kalimat motivasi dari Rasulullah pada para sahabatnya di abad ke 7. Tentu saat itu menjadi motivasi tersendiri bagi umat Islam yang saat itu masih tertindas karena apa yang Rasulullah katakan pasti benar adanya, pasti akan terjadi. Dan itu artinya Islam akan menguasai dunia. Persentase 100% pasti benar walau baru terwujud ratusan tahun kemudian. Dan benarlah adanya pada tahun 1453, umat Islam yang di pimpin oleh Muhammad al-Fatih (Sultan Mehmet II) berhasil menaklukan kota Konstantinopel (Ibu kota Kerajaan Byzantium kala itu).

Review :
Setelah melihat film ini, ada beberapa hal yang seharusnya tidak patut untuk dipertontonkan seperti Aurat wanita. namun mencoba berpikir luas, mereka yang mempertontonkan aurat adalah rakyat Konstantinopel yang notabene bukan penduduk islam. kisah perjuangan seorang Sultan Mehmet II (Muhammad Al Fatih) begitu greget ketika memimpin pasukan di medan peperangan. Namun, dari sisi ketaatan Seorang Muhammad Al Fatih tidak didapatkan di film ini. hanya disuguhkan Shalat berjamaah sebelum perang di hari terakhir penaklukan konstantinopel. jadi, saran saya ketika anda melihat film ini, harus didampingi orang yang mengerti tentang Muhammad Al Fatih yang sebenarnya, agar dapat menjelaskan siapa Muhammad Al Fatih Sang Penakluk Konstantinopel sebenarnya.
Rating saya : 8.5 Overall. saya suka waktu perangnya, jiwa kepemimpinan dan keislaman saya bangkit ketika Takbir Menggema di Gurun Pasir (Medan perang) 

ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR!

Download Film ini

DVDscr 480p : IDWS
Subtitile : INA 1 | INA 2

Jangan Lupa Liat FETIH 1453 Di Bioskop Kesayangan Anda!
dan Beli DVD ORIGINAL

0 comments:

Post a Comment