Pages

Monday, January 25, 2010

Masalah pada Verifikasi kotak komentar

hmm... membuat blog kalau ga ada komentar pasti ga berasa asik gitu ya.. itu yang aku rasain...
beberapa hari ga ada komen.. padahal topik udah semenarik mungkin. dalam benakku mulai berpikir, apakah ada yang salah ya....

terus, akhirnya ada sobat blogger fikz yang bilang kalau kotak verifikasi agak bermasalah... hmm.. owh ternyata itu yang buat blog ku sepi comment... hehehehhe


Akhirnya aku buka2 blog orang untuk cari tau masalah ini, n ketemu juga... di blog Bang DEL. disitu aku belajar, dan dapet deh ilmunya....

Langkah untuk menyelesaikan kotak komentar yang verifikasinya bermasalah adalah :
1. Melalui Pengaturan Komentar itu sendiri
2. Melalui Edit HTML

---> Pengaturan komentar
* Login ke blog dengan ID anda
* Pilih Pengaturan
* Pada tab menu, pilih Komentar
* Lihat ke bawah ada pilihan Tampilkan verifikasi kata untuk komentar. Nah, anda pilih Tidak.
* Kemudian klik Simpan Setelan.

nah, kalo cara di atas itu bisa menyebabkan spam bersuka ria.... untuk tetap menampilkan verifikasi dan verifikasi bisa dimasukkan,
----> melalui Edit HTML
  • Akhirnya aku buka2 blog orang untuk cari tau masalah ini, n ketemu juga... di blog # Login ke bloger dengan ID anda
  • Akhirnya aku buka2 blog orang untuk cari tau masalah ini, n ketemu juga... di blog
    # Kemudian pilih Tata Letak
  • Akhirnya aku buka2 blog orang untuk cari tau masalah ini, n ketemu juga... di blog # Pada tab menu, pilih Edit HTML
  • Akhirnya aku buka2 blog orang untuk cari tau masalah ini, n ketemu juga... di blog # Cari kode yang mirip dengan kode ini -->id='comment-editor'<---- atau tekan ctrl+F ketik comment-editor, lalu lihat di sekitarnya ada kode , ganti 'no' dengan "yes"
  • kalau Udah save template
Oke.. mungkin segitu.... semoga bisa membantu

0 comments:

Post a Comment