Pages

Wednesday, January 20, 2010

Hati-Hati Pembobolan ATM Dengan Pin Anda

Halo teman..

Sekitar 5 menit yang lalu saya buka forum, ada info mengenai Pembobolan ATM dengan Modus Card Magnetik dengan memanfaatkan Pengingat PIN pada Mesin ATM. Card Magnetik tersebut mungkin dibuat persis seperti Kartu bebas AKses

Jadi, Cara kerja ATM Magnetic ini menurut yang saya baca adalah Mengambil data PIN terakhir yang digunakan oleh Pengguna Mesin ATM. jadi apabila kita mengambil uang di Mesin ATM BCA, dan dibelakang kita ada si pengguna/coder YANG MENGGUNAKAN CARD MAGNETIK, maka uang kita akan habis apabila kita langsung menarik ATM ketika selesai mengambil uang. --> baru beredar kabar ATM MAGnetic ini bekerja pada Mesin ATM BCA.

Tips Untuk Mencegah Hal tersebut adalah :
1. Pastikan Mesin ATM yang anda gunakan yang memiliki Mulut Hijau (karena itu adalah pengaman dari Card magnetik)
2. Ketika selesai menggunakan Mesin ATM, jangan langsung mencabut ATM anda. Masukkan ATM anda kembali, lalu masukkan Password asal saja. kemudian langsung tekan cancel. cukup 1 kali saja. ini untuk mencegah penyimpanan otomatis PIN di mesin ATM. karena Mesin ATM akan menyimpan PIN terakhir yang masuk. dan ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna CARD MAGNETIC.
3. Pastikan Ketika mengambil Uang di ATM yang Sepi atau tidak pengguna selain anda. hal ini untuk menghindari kemungkinan Pengguna lain yang menggunakan CARD MAGNETIC.

Semoga TIPS ini bermanfaat dan tidak disalahgunakan.

0 comments:

Post a Comment